Kamis, 05 Desember 2013

Tips Agar Anak Semangat Belajar

malas belajarMalas adalah salah satu sifat yang pasti ada di setiap orang, malas memang tidak bisa dihilangkan, namun bisa diminimalkan.

Sedangkan malas dalam belajar terkadang menjadi hal yang menakutkan orang tua terhadap anaknya, karena orang tua tidak ingin anaknya bodoh dan payah dalam hal pelajaran di sekolah.

Mau tidak mau segala cara dilakukan oleh orang tua agar anak selalu bersemangat dalam belajar agar bisa terus meningkatkan prestasinya, seperti agenda liburan, suasana belajar yang menyenangkan, bersosialisasi dengan teman sebaya, membelikan mainan dan masih banyak lagi cara - cara orang tua dalam membuat anaknya tidak malas belajar.



Motivasi dari orang tua adalah hal dasar yang harus dimiliki setiap anak, karena mereka harus diberi pengarahan yang terbaik di masa depan mereka, sehingga mereka juga tidak mengalami salah tafsir dan salah langkah dalam mengambil sebuah keputusan.

Memang, menjadi orang tua yang seakan - akan seperti teman sendiri yang mana kita selalu ada saat mereka membutuhkan lawan untuk berbagi itu terkadang sulit. Dimana kita sebagai orang tua terkadang selalu sibuk bekerja yang katanya bekerja untuk anaknya, tetapi kenapa tidak waktu untuk anaknya.

Mencari hal yang bisa membuat mereka senang untuk belajar itu sangat mudah sekali, berilah mereka sekali - sekali permainan yang mana mereka juga harus berfikir untuk menyelesaikan permainan tersebut, dan permainan tersebut sangat banyak sekali bisa Anda temukan berbagai jenisnya, namun saya juga secara tidak sengaja pernah mendapatkan sebuah aplikasi latihan soal-soal pelajaran, setelah saya dapat kemudian saya coba cek dan lihat, ternyata aplikasi ini bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, Blackberry, Windows phone dan komputer.
semangat belajar

kala itu, saya menginstal di Android saya, setelah saya cek, aplikasinya benar - benar keren, latihan soal - soal yang sesuai mata pelajaran di sekolahnya, dan untungnya semua latihan soal dari sd, smp, sma ada, juga ada paket soal ujian cpns, sbmptn, teori sim, psikotes dsb.

Dan, nilai yang lebih dari hal ini adalah, siswa bisa lebih senang dan bersemangat ketika mereka mengerjakan latihan soal - soal di media yang beda, seperti di smartphone atau di komputer.

Nah, berikut ini adalah link untuk menuju ke situs dari aplikasi yang saya maksud tersebut www.e-tryout.com

terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar